Sekilas Info

Dirk Soplanit Masuk Jajaran Exco PSSI

KONGRES LUAR BIASA PSSI - Ketua Umum PSSI, M Iriawan bersama para wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) usai Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019).

JAKARTA - Kongres Pemilihan PSSI sudah menyelesaikan proses pemungutan suara untuk Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dirk Soplanit termasuk salah satu diantara deretan 12 Exco tersebut. Dirk merupakan mantan Ketua Asprov PSSI Maluku. Pada kepengurusan periode 2016-2020, Dirk masuk jajaran Exco. Saat ini ia juga tercatat sebagai Direktur Utama Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam tahap akhir, didapatkan sudah 12 anggota Exco melalui pemungutan suara yang digelar dua putaran di Hotel, Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Sebelumnya, PSSI sudah mendapatkan Ketua dan Wakil Ketua baru yakni Mochamad Iriawan yang akan dibantu oleh Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.

Kemudian voters memilih diantaranya 71 orang calon untuk menjadi anggota Exco dan memperebutkan 12 kursi.

Mereka wajib mendapatkan minimal 44 suara untuk jadi anggota Exco dan menghasilkan AS Sukawijaya, (45 suara), Dirk Soplanit (62 suara), Endri Erawan (44 suara), Haruna Soemitro (45 suara), Hasnuryadi Sulaiman (44 suara), Juni Rahman (45 suara), Pieter Tanuri (52 suara), dan Sonhadji (58 suara).

Delapan nama di atas terpilih menjadi anggota Exco setelah mendaptkan 44 suara atau lebih pada pemilihan putaran pertama.

Karena masih kurang empat nama, pemungutan suara untuk anggota Exco pun dilanjutkan ke putaran kedua.

Hasilnya, Ahmad Riyadh (55 suara), Hasani Abdulgani (49 suara), Vivin cahyani (47 suara), dan Yunus Nusi (44 suara).

Sebagai informasi, voters yang berjumlah 86 orang wajib memilih 12 nama calon anggota Exco yang satu di antaranya wajib wanita.

Vivin Cahyani menjadi satu-satunya anggota Exco PSSI wanita setelah terpilih dalam putaran kedua.

Berikut susunan lengkap Exco PSSI periode 2019-2023:

Ketua Umum: Mochamad Iriawan

Wakil Ketua Umum: Cucu Sumantri dan Iwan Budianto

Anggota Exco:

  1. AS Sukawijaya
  2. Dirk Soplanit
  3. Endri Erawan
  4. Haruna Soemitro
  5. Hasnuryadi Sulaiman
  6. Juni Rahman
  7. Pieter Tanuri
  8. Sonhadji
  9. Ahmad Riyadh
  10. Hasani Abdulgani
  11. Vivin cahyani
  12. Yunus Nusi

(MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!