oleh

Kapolda Maluku Santuni Keluarga Almarhum Alfin Lestaluhu

AMBON – Duka mendalam dirasakan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, atas kepergian pemain timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu.

Ia pun memberikan santunan, yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada keluarga Alfin di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Pak Kapolda memang sementara di luar kota,  sehingga memerintahkan kami untuk menyerahkan santunan kepada keluarga Alfin di Tulehu,” jelas Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

Ohoirat langsung bertolak menemui orang tua Alfin di Desa Tulehu dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk menyerahkan santunan tersebut.

Menurut Ohoirat, jasa remaja asal Maluku untuk Indonesia tidak bisa dinilai, namun santunan tersebut merupakan bentuk penghargaan Kapolda atas dedikasinya selama hidup yang mengharumkan nama Indonesia secara umum dan Maluku secara khusus.

“Santunan itu saya yang antar langsung dan diserahkan kepada keluarganya. Mereka memang sementara di tempat pengungsian, namun untuk menerima bantuan ini, mereka kembali ke Tulehu untuk menerima,” ungkapnya.

Alfin meninggal pada Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB pada usia 15 tahun, saat dirawat di RS Harapan Kita – Jakarta. Jenazah kemudian dimakamkan di Desa Tulehu, Jumat (1/11/2019).  (MT-04)

Komentar

News Feed