oleh

Diduga Masalah Keluarga, Warga Seram Barat Tewas Gantung Diri

AMBON – Diduga lantaran mempunyai permasalahan keluarga, Johan Lumatalale memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri dengan seutas tali nilon, Selasa (5/11/2019).

Warga Dusun Makalasa, Desa Neniari Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini  ditemukan oleh Margarita Lekalaette bersama Kelvin Tanikwele di rumah kebun milik korban.

Setelah melihat jelas kondisi korban, keduanya kemudian menuju ke kantor Desa Neniari untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Setelah memberitahukan ke kantor desa, mereka kemudian kembali ke TKP dan mendapati ibu korban Itha Lumatalale sudah menangis.

Warga kemudian melaporkan ke Polres SBB. Tim Inafis Satreskrim Polres SBB dan Unit Reskrim Polsek Piru dan Kapolsek Piru Iptu Wim Bahy melakukan olah TKP menemukan bekas air mani pada TKP dan Luka pada leher korban akibat lilitan tali.

Kasat Reskrim Polres SBB, AKP Yohanes Mido Manik yang dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019), membenarkan kasus gantung diri tersebut.

“Benar korban ditemukan tewas dalam kondIisi gantung diri.  Penyebab kematiannya itu karena ada permasalah keluarga. Dari keterangan keluarga korban akhir-akhir ini korban mengalami perubahan mental yang diakibatkan karena permasalahan keluarga sehingga apabila korban sudah mengkonsumsi minuman keras korban akan melampiaskan hal tersebut menggantungkan diri untuk mengakhiri hidupnya,” jelas Manik.

Ia menambahkan, keluarga menerima dan mengikhlaskan kematian korban sehingga polisi tidak melakukan proses penyidikan terhadap kematian korban. (MT-04)

Komentar

News Feed