oleh

Sakit Hati Dikatai, Jemi Oppier Habisi Tetangga Sendiri

JAKARTA – Jemi Oppier gelap mata menghabisi nyawa tetangganya sendiri Rieke Andriati (43). Sakit hati karena sering dikata-katai jadi alasan dirinya membunuh Rieke.

“Pelaku sakit hati korban, dikata-katai ‘hitam dekil’,” jelas Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian dalam keterangannya, Sabtu (9/11/2019).

Jemi secara sadis membunuh perempuan yang tinggal seorang diri di Rusun Griya Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, itu. Jemi adalah tetangga Rieke.

Belum genap 24 jam, Jemi ditangkap tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur di apartemennya pada Sabtu (9/11/2019) siang, sebagaimana dilansir detikcom Minggu (10/11/2019). Jemi langsung digelandang ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi awalnya sudah menduga pelaku merupakan orang yang sudah mengenal keseharian Rieke. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi dari pihak keluarga dan sekitar lokasi kejadian.

Tewasnya Rieke membuat geger penghuni rusun. Penemuan jasad Rieke berawal saat tetangganya yang lain merasa curiga karena tak dapat berkabar dengan korban.

Rieke ditemukan oleh anaknya bernama Usamah (18) bersama tetangga korban pada Jumat (8/11/2019) malam. Saat itu rumah korban terkunci dari dalam.

Pintu rumah korban terbuka setelah Usamah dan warga membuka lewat jendela memakai sapu. Korban ditemukan dalam kondisi penuh luka tusukan.

“Awalnya saksi Iwan menghubungi Usamah (18), anak korban, mengabarkan bahwa korban tidak ada kabar-kabar, kemudian mereka pergi ke rumah untuk mengecek korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait dalam keterangan kepada wartawan. (MT-06)

Komentar

News Feed