Sekilas Info

37 Atlet Maluku Siap Berlaga di POPNAS 2019

AMBON - Sebanyak 37 atlet Provinsi Maluku siap berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV-2019  yang akan berlangsung di Jakarta, 16 – 25 Noveber 2019.

Pelepasan kontingen Maluku yang terdiri dari 37 atlet, 12 pelatih dan 7 official tersebut dipusatkan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Ambon, Kamis (14/11/2019).

Kepala Bidang Olahraga Dispora Maluku, Carolus Nirahua saat melepas kontingen POPNAS berpesan agar para atlet senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan mampu membawa nama baik Maluku di kancah nasional, serta diharapkan berhasil membawa pulang medali.

“Saya yakin dengan kerja keras dalam berlatih maka prestasi terbaik akan kita peroleh,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa ajang POPNAS kali ini merupakan momentum tidak hanya semata-mata meraih prestasi namun, bisa juga dijadikan ajang mencari talenta generasi penerus, serta dapat dijadikan sebagai alat untuk mengukur sejauh mana hasil dari proses latihan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Kontingen Provinsi Maluku akan mengikuti 6 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Keenam cabor tersebut yaitu Panahan (4 atlet, 2 pelatih, 1 official), Atletik (8 atlet, 2 pelatih, 1 official), Dayung (10 atlet, 2 pelatih, 1 official), Karate (6 atlet, 2 pelatih, 1 official), Taekwondo (5 atlet, 2 pelatih, 1 official) dan Bulutangkis (4 atlet, 1 pelatih, 1 official).

Sebagaimana diketahui, pada POPNAS XIV/2017 di Jawa Tengah, kontingen Maluku menempati peringkat 14 dari 34 provinsi peserta dengan memperoleh empat medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. (MT-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!