Sekilas Info

MKP Ingin Jadikan Maluku Kawasan Perikanan Terintegrasi

PERTEMUAN - Gubernur Maluku Murad Ismail bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Edhy Prabowo di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (14/11/2019).

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo bertekad akan menjadikan Maluku sebagai kawasan perikanan terintegrasi.

"Maluku itu punya laut yang luas. Bisa kita kembangkan perikanan tangkap, budidaya hingga pengolahan. Kedepan saya ingin menjadikan Maluku sebagai kawasan perikanan terintegrasi," ungkap MKP saat bertemu Gubernur Maluku Murad Ismail di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (14/11/2019).

Salah satu persoalan yang menjadi penghalang selama ini, kata Edhy, adalah tersumbatnya komunikasi antara KKP dengan Pemerintah Provinsi Maluku. Padahal, sektor yang menjadi unggulan daerah ini adalah kelautan perikanan.

"Untuk Maluku, saya akan buka komunikasi dua arah. Masalah kita selama ini adalah tidak lancarnya komunikasi sehingga mengakibatkan misskomunikasi. Setelah ini, dinas teknis langsung saja sampaikan apa yang menjadi kebutuhannya," katanya.

Dikatakan, sejumlah regulasi yang menjadi hambatan juga akan dievalusi. "Kami akan sederhanakan regulasi yang selama ini menjadi masalah," katanya.

Dalam pertemuan itu, Menteri Edhy Prabowo didampingi sejumlah pejabat di KKP yakni Sekretaris Jenderal KKP Nilanto Perbowo, Dirjen Penguatan Daya Saing Agus Suherman, serta pejabat dari Ditjen Budidaya serta Ditjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!