Sekilas Info

Danlanud Pattimura Berharap Kontingen AMSO Mampu Bersaing Di Ajang FESA

AMBON - AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) yang telah diadakan beberapa waktu lalu serentak diseluruh jajaran Lanud di Indonesia telah menghasilkan para finalis yang akan kembali di tes secara terpusat di Markas Komando Pusat Misi Pasukan Perdamaian Dunia (PMPP), Sentul Bogor, 19 - 23 November 2019

Sebelumnya para finalis ini pada tingkat daerah mengerjakan soal dan dikoreksi oleh panitia pusat. Sehingga dari hasil nilai yang cukup maka ditetapkanlah finalis yang akan berlomba di Bogor dalam event FESA (Festival Edukasi Sekolah Angkasa).

Event FESA ini diinisiasi dari lomba edukasi yang diadakan untuk Sekolah Angkasa diseluruh Indonesia.

Selain itu, dalam event ini juga turut hadir para Ketua Cabang Yasarini seluruh Indonesia, shingga hal inilah yang menjadikan event bergengsi ini dinamakan FESA (Festival Edukasi Sekolah Angkasa).

Tahun ini Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mengirimkan 26 orang siswa yang berangkat ke tingkat nasional. Ke-26 siswa itu terdiri dari 2 orang siswa SD, 13 orang siswa SMP dan 11 orang siswa SMA.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan saat memberi pengarahan dan melepas kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura yang akan berangkat ke di Kompleks Persekolahan SMA Angkasa Lanud Pattimura, Ambon, Senin (18/11/2019) berpesan agar semua siswa  yang telah dipercaya tergabung dalam kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dapat menunjukan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan peserta lainnya dalam perlombaan FESA yang akan diikuti.

Terlebih dengan Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan peserta yang lebih banyak dibanding Sekolah Angkasa daerah lainnya, maka harus diimbangi oleh semangat untuk berprestasi di ajang FESA tahun ini.

"Terima kasih kepada Ketum Yasarini atas undangan ini, sehingga membuat bangga seluruh siswa Sekolah Angkasa Ambon. Seluruh kebutuhan dan perlengkapan hingga transportasi akan diakomodir dinas TNI Angkatan Udara. Semoga dengan kemudahan yang ada para siswa dapat semakin fokus untuk belajar dalam upaya untuk meraih juara di ajang ini," ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!