oleh

Warga Laha Temukan Mortir

AMBON – Warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon digegerkan dengan temuan satu buah mortir yang masih aktif. Bahan peledak ini ditemukan tak jauh dari Bandara Pattimura, Selasa (19/11/2019).

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com menyebutkan sekitar pukul 09.00 WIT, mortir ini diambil oleh warga bernama Arfan.

TEMUKAN MORTIR – Satu buah mortir yang ditemukan warga di Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (19/11/2019).

Warga sempat takut dan panik karena Arfan diduga mengalami gangguan jiwa, apalagi setelah mengambilnya ia tak langsung ke rumah, tapi menuju Daerah Aliran Sungai Sakula dan menyimpannya.

Setelah menyembunyikan mortir itu, Arfan kembali ke tempat tinggalnya karena melihat Arfan tak lagi membawa benda yang dicurigai warga sebagai bom itu, warga menghubungi Polsek bandara dan Polsek Teluk Ambon.

Sekitar Pukul 10.30 WIT, personel Polsek Bandara dan Polsek Teluk Ambon mendatangi kediaman Arfan kemudian menginterogasinya. Setelah  bernegosiasi dan membujuk Arfan pun menunjukan mortir yang disimpannya itu ke polisi.

AMANKAN MORTIR – Personel Gegana Satbrimob Polda Maluku mengamankan satu buah mortir yang ditemukan warga di Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (19/11/2019).

Personel Polsek Bandara dan Polsek Teluk Ambon kemudian menghubungi Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease. Sekitar pukul 11.20 WIT, 1 regu PRC Sabhara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease serta Unit Buser mengamankan lokasi sambil menunggu Gegana datang untuk diamankan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur yang dikonfirmasi membenarkan temuan mortir tersebut. “Benar ada temuan mortir dan masih aktif. Sudah diamankan di mako,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed