oleh

Security PT Makmur Jaya Sentosa Ditemukan Tewas

AMBON – Paulus Johanis Termatury,  security PT Makmur Jaya Sentosa yang berlokasi di  Jalan Waitatiri Raya Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, ditemukan ditemukan tewas tergeletak di lantai perusahaan tempatnya bekerja, Rabu (20/11/2019).

Warga Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini, sesuai informasi yang dihimpun terungkap ditemukan di pos jaga tempat kerjanya dalam kondisi terlentang sekitar pukul 07.30 WIT.

Dalam rilisnya, Paur Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia membenarkan informasi tersebut.

Leatemia menjelaskan, korban ditemukan oleh rekan security korban, Andre Tulandi (48) bersama beberapa karyawan yang hendak masuk ke area gudang PT Makmur Jaya Sentosa untuk melakukan aktivitas pekerjaan, namun kondisi pintu dan pagar belum terbuka.

Mendapati hal tersebut, para karyawan kemudian memanjat pagar dengan tujuan membuka pintu pagar dari dalam. Saat itulah sontak mereka kaget lantaran menemukan  korban yang tergeletak dan tidak bernyawa.

“Korban ditemukan oleh karyawan dan rekan security di depan kamar mandi pos jaga. Kondisi korban saat itu sudah tidak bernyawa dan mengeluarkan bercak darah dari mulut,” ungkap Leatemia.

Melihat kondisi korban mereka pun berinisiatif melapor ke Polsek Baguala. Tak berselang beberapa waktu tepatnya pukul 08.07 WIT, personel Polsek Baguala dipimpin Kapolsek Baguala Iptu Morlan Hutahahean mendatangi TKP serta mengamankan jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Namun pihak keluarga korban menolak melakukan proses otopsi dan mengikhlaskan kematian korban. Menurut keluarga korban memiliki riwayat menderita penyakit.

“Menurut keterangan keluarga, korban punya riwayat penyakit dan sempat kambuh. Mereka menolak untuk dilakukan outopsi terhadap jenazah korban yang tertuang dalam surat pernyataan penolakan outopsi,” ungkap Leatemia. (MT-04)

Komentar

News Feed