oleh

Play Off Pra PON Catur: Pecatur Maluku Berpeluang Kantongi Tiket PON

-Olahraga-315 views

AMBON – Pecatur Maluku, Master Nasional (MN) M Ishak Rianjar berpeluang lolos ke PON XX/2020-Papua.

Hingga babak 6 dari 7 babak yang dipertandingkan pada Playf Off Pra PON Catur Kategori Perorangan Putra yang berlangsung di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (25/11/2019), Ishak Rianjar menempati peringkat 2 dengan megantongi 4,5 poin.

Pada pertandingan babak 6 yang berlangsung Senin (25/11/2019), Ishak Rianjar ditahan remis oleh Kahfi Maulana (DI Yogyakarta).

Saat ini Kahfi Maulani menempati peringkat 1 dari 8 pecatur peserta  Playf Off Pra PON Catur Kategori Perorangan Putra.

Sebelumnya pada babak 1, Ishak Rianjar kalah dari Master Fide (MF) Khairul Anam (Jawa Timur), selanjutnya pada babak 2 menang atas MN Adhi Margana Rahmatullah (Lampung), babak 3 menang WO atas Eri Purnomo (Bengkulu), babak 4 menang atas Abu Ali (Kalimantan Selatan), babak 5 menang atas andi Balladho Aspat Colle (Sulawesi Tenggara) dan babak 6 ditahan remis oleh Kahfi Maulana (DI Yogyakarta).

“Nantinya babak 7 merupakan babak penentu bagi Ishak Rianjar. Di babak 7 ia akan menghadapi MN Arief Rahman (Kalimantan Barat),” jelas Wakil Sekretaris Pengurus Porvinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maluku, Mustafa Kamal kepada malukuterkini.com, Senin ( 25/11/2019).

Dikatakan, jika Ishak Rianjar memenangkan pertandingan terakhir di babak 7 maka akan mengantongi tiket PON.

“Jika menang pada pertandingan terakhir di babak 7, maka Ishak Rianjar lolos ke PON XX/2020-Papua, karena sesuai ketentuan hanya pecatur yang menempati peringkat 1 dan 2 masing-masing kategori pada play off yang berhak tampil di PON,” katanya. (MT-03)

Komentar

News Feed