oleh

Usut Kasus BNI, Tim Bareskrim ‘Back Up’ Penyidik Polda Maluku

AMBON – Tim Bareskrim Mabes Polri kini sementara mem-back up penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku guna mengusut kasus pembobolan BNI 46 Cabang Ambon.

Berdasarkan informasi yang diperoleh malukuterkini.com di Bareskrim, tim penyidik dari Bareskrim tersebut yang beranggotakan empat orang tersebut merupakan gabungan personel dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipid Eksus) dan Pengawasan Penyidikan (Wasidik) tersebut dipimpin mantan Kapolres Ambon Kombes Pol Didiek Widjanarko ini

Tim ini sudah berada di Ambon, sejak Senin (25/11/2019) dan akan berada beberapa hari untuk memantau langsung proses penanganan kasus ini.

Selain mem-back up tim ini juga hadir lebih awal untuk mengikuti kegiatan di Hotel Santika Ambon dan kemudian pada Selasa (26/11/2019) tim mendatangi markas Ditreskrimsus Polda Maluku di kawasan Mangga Dua,

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/11/2019) , membenarkan  kedatangan tim Bareskrim tersebut.

“Memang benar ada personel dari Bareskrim yang datang untuk mem-back up penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku untuk penanganan kasus BNI,” ungkap Kabid.

Namun begitu, Ohoirat tak memastikan berapa jumlah personil Bareskrim yang dikerahkan untuk mem-back up Polda Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed