oleh

Mahasiswa Papua di Ambon Tolak Aksi 1 Desember

-Politik-369 views

AMBON – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Papua (IKMP) Maluku menolak aksi 1 Desember 2019 yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT)  OPM.

Penolakan ini disampaikan puluhan mahasiswa asal Papua yang sementara melanjutkan pendidikannya di Kota Ambon.

Mereka menyatakan sikap untuk menolak segala bentuk kegiatan di wilayah Maluku yang bernuansa OPM.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap yang dibacakan Ketua IKMP Maluku, Erwin Abissay beserta perwakilan mahasiswa Papua di kampus Unpatti, Sabtu (30/11/2019).

Dalam pernyataannya, IKMP Maluku menyatakan dengan tegas menolak semua kegiatan apapun dalam rangka memperingati 1 Desember 2019 yang nantinya akan mengganggu aktifitas kami selaku mahasiswa Papua lainnya yang sedang menempuh studi.

“IKMP Maluku menyatakan mahasiswa Papua tetap fokus pada studinya di kampus masing-masing guna mendapatkan gelar sarjana serta dapat berperan membangun daerah Papua. Papua membutuhkan anak-anak asli Papua yang cerdas dan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Ia mengakui setiap organisasi selalu ada dinamika masing-masing akan tetapi semua pihak harus berpikir positif. “Marilah kita semua agar berpikir positif bagi kebaikan kita semua,” ungkapnya.  (MT-04)

Komentar

News Feed