Sekilas Info

Jaksa Agung: Jabatan Kajati & Kajari Bakal Dilelang

CIANJUR - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan meluncurkan program lelang untuk jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di seluruh Indonesia. Program itu dalam waktu dekat akan diuji coba terlebih dahulu di wilayah DKI Jakarta.

"Kita akan lelang jabatan untuk posisi kepala kejaksaan tinggi dan kepala kejaksaan negeri se-DKI Jakarta sebagai pilot project, tapi ini untuk yang memiliki latar belakang Jaksa saja," kata Jaksa Agung, ST Burhanuddin saat Konferensi Pers Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Agung RI 2019 di Hotel Yasmin, Cipanas, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (3/12/2019).

Peluncuran sekaligus uji publik lelang jabatan tersebut akan digelar di Jakarta pada 16 Desember mendatang. Para calon itu nantinya akan diuji kemampuannya, yang layak dan terpilih akan menduduki jabatan tersebut.

"Lelang jabatan syaratnya tentu jaksa, kalau memang dari instansi lain mau ngikut boleh asalkan jaksa. Harus memenuhi kriteria tertentu ketika mau mengikuti lelang," jelas Burhanuddin.

Setelah uji coba nanti, program lelang jabatan akan dilakukan di seluruh Indonesia. "Ini se-Indonesia yang akan masuk dilelang jabatan dan uji publik," tandasnya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!