oleh

Laka Lantas Tewaskan Warga Dusun Tibang

AMBON – Nyawa La Nadi Landi, (40), warga Dusun Tibang, Negeri Hitumessing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, melayang tabrakan di ruas jalan Raya Kaitetu, Dusun Kebun Kelapa, Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng, Minggu (1/12/2019) sore.

Kecelakaan maut itu terjadi antara sepeda motor jenis Honda Blade bernomor polisi DE 3688 NL yang dikemudikan oleh Ardin Wali berboncengan tiga dangan korban Landi dan Alimudin (47) menabrak angkutan umum jurusan Seith – Ambon dengan nomor DE 1073 LU yang dikemudikan Musa Hatuina (21).

Kejadian itu berawal ketika sepeda motor yang ditumpangi korban bergerak dari Larike menuju ke Hila dengan kecepatan tinggi, ketika tiba di TKP Ardin Wali sempat melewati angkutan umum di depannya, namun karena tidak hati hati dan sudah dipengaruhi alkohol, sepeda motor masuk ke lajur kanan dan menabrak angkutan umum jurusan Seith – Ambon yang dikemudikan Musa Hatuina (21) dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, korban yang dibonceng itu meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara dua rekannya dilarikan ke Puskesmas Hilla untuk mendapat perawatan medis.

Kasat Lantas Polresta Ambon, Iptu Fiat Ari Suhada yang dikonfirmasi wartawan, di Mapolres Ambon membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya  saat ini polisi sementara meminta keterangan dari sopir angkot yang terlibat kecelakaan maupun sopir lain yang menjadi saksi.

“Sudah kami ambil keterangan sopir namun sementara untuk pengemudi roda dua dan boncengan masih dalam perawatan. Untuk tindakan kita langsung melakukan olah TKP dan mengunjungi keluarga korban bersama Jasa Raharja untuk salah satu bentuk pelayanan prima Satlantas terkait pelayanan klaim asuransi,” ungkapnya. (MT-04)

Komentar

News Feed