oleh

Wali Kota Ambon Raih Penghargaan “Walikota Enterpreneur 2019”

AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy meraih penghargaan “Walikota Enterpreneur 2019”.

Penghargaan tersebut diberikan karena Wali Kota dinilai mampu menghadirkan inovasi baru dalam tata kelola pemerintahan di bidang pelaporan dan pendapatan kas daerah secara online pada badan pengelola pajak dan retribusi daerah.

Penghargaan ini diserahkan oleh Founder and Chairman Markplus, Hermawan Kartajaya kepada Wali Kota Ambon di Ballroom Rich Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12/19).

Wali Kota mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka akan dianugerahi penghargaan dimaksud.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Ambon, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Sesungguhnya ini bukanlah tujuan, karena penghargaan hanyalah bonus dari kinerja yang maksimal,” katanya.

Menurut Wali Kota, dirinya beserta jajaran Pemerintah Kota Ambon akan senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Penghargaan ini telah melalui penjurian panjang dan melalui proses audiensi langsung dengan Dirjen Otonomi Daerah dan klarifikasi oleh tim Ditjen Otonomi Daerah terkait lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Ambon menerima penghargaan “Walikota Enterpreneur 2019” bersama 16 bupati, 16 wali kota dan 3 gubernur untuk kategori inovasi. (MT-05)

Komentar

News Feed