Sekilas Info

Lantamal Ambon Peringati Hari Armada 2019

HARI ARMADA - Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar memeriksa personel saat upacara peringatan Hari Armada ke-74 Tahun 2019 di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (5/12/2019).

AMBON – Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar upacara peringatan Hari Armada ke-74 Tahun 2019 di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (5/12/2019).

Sebagai inspektur upacara Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar, dan sebagai Komandan Upacara Pejabat Sementara Kadis Potmar Lantamal IX Mayor Laut (PM) Darmo Kurniarso.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sianipar mengatakan momentum yang hikmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di laut.

HARI ARMADA - Jajaran Lantamal IX Ambon menggelar upacara peringatan Hari Armada ke-74 Tahun 2019 di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (5/12/2019).

“Hal ini juga menjadi momentum bagi prajurit matra laut untuk menghargai nilai heroisme dan semangat pengabdian tanpa pamrih para pendahulu dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Dengan demikian, kita selaku generasi penerus prajurit Jalasena, harus mampu memegang teguh amanah dalam melindungi segenap bangsa serta mengatasi berbagai potensi ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI,” katanya.

Menurutnya, dinamika keamanan di tingkat global dan regional semakin komplek sehingga untuk menjawab semua tantangan tersebut, TNI Angkatan melakukan pembangunan postur yang kuat, profesional dan modern.

HARI ARMADA - Jajaran Lantamal IX Ambon menggelar upacara peringatan Hari Armada ke-74 Tahun 2019 di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (5/12/2019).

“Salah satunya adalah dengan telah disetujuinya didalam Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019 tantang Komando Armada RI, maka Komando Armada RI akan membawahi tiga Komando Armada baik Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya organisasi baru ini, maka respon cepat terhadap segala bentuk ancaman negara dapat dilaksanakan dengan tepat dan cepat. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!