oleh

Kartu Merah Cuadrado Jadi Titik Balik Juve Kalah dari Lazio

-Olahraga-263 views

ROMA – Juventus tumbang dalam lawatannya ke markas Lazio di pekan ke-15 Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu (7/12/2019) waktu setempat atau Minggu (8/12/2019) dini hari WIT, Bianconeri kalah 1-3.

Berlaga di Olimpico Stadium, Roma, pada laga pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Lazio vs Juventus berlangsung sengit sejak awal laga. Bianconeri lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen.

Namun Lazio tampil efektif usai melepas 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Juventus hanya membuat delapan upaya dengan empat tepat sasaran.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo. Namun Lazio membalikkan situasi berkat gol dari Luiz Felipe, Sergej Milinkovic-Savic dan Filipe Caicedo.

Lazio memberi kekalahan pertama bagi Juventus musim ini. Hasil tersebut juga membuat Si Nyonta Tua gagal menyalip Inter Milan di puncak klasemen.

Juventus tertahan di urutan kedua dengan 38 angka tertinggal dua angka dari Nerazzurri. Lazio membuntuti di bawahnya dengan raihan 33 poin.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai timnya sebenarnya tampil bagus saat menghadapi Lazio. Namun kartu merah untuk Juan Cuadrado mengubah segalanya.

Meski Juventus kalah, Sarri menyebut ada peningkatan dari timnya. Dia juga menyebut kartu merah untuk Cuadrado berpengaruh besar terhadap permainan.

“Saya kira kami bagus di babak pertama, bekerja dengan sangat bagus, tapi sayangnya membiarkan kebobolan sebelum istirahat,” ujar Sarri kepada DAZN seperti dikutip Football Italia.

Dikatakan, saat babak kedua banyak didominasi berbagai insiden yang sangat tidak menguntungkan.

“Babak kedua didominasi insiden, sebagian besar tak menguntungkan kami, tapi ketika 11 lawan 11, kami bekerja dengan sangat baik. Saya tidak melihat banyak kesalahan di babak pertama, kami mengalirkan bola dengan baik dan punya peluang untuk unggul 2-0 dengan sundulan Cristiano. Kami mungkin terlalu lambat bereaksi di tendangan sudut, yang memicu gol mereka. Di babak kedua, ketika permainan terlihat lebih seimbang, kartu merah mengubah segalanya. Kami kalah, tapi sejujurnya saya melihat peningkatan dalam tim saya,” katanya.

Susunan Pemain:

LAZIO: Thomas Strakosha; Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Filipe Caicedo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 75′), Senad Lulic; Joaquin Correa; Ciro Immobile (Danilo Cataldi 85′)

JUVENTUS: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (Emre Can 41′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Danilo 71′); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 79′), Cristiano Ronaldo. (MT-06)

Komentar

News Feed