Sekilas Info

Peringati HUT Ke-20, DWP SAR Ambon Bantu Warga

AMBON - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 sekaligus penyerahan bantuan kepada warga.

Lokasi bakti sosial pemberian sumbangan sembako kepada warga di dua tempat Lorong Tani dan Ujung Batu Desa Waai serta Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Upacara sendiri digelar di Kantor SAR Ambon, Sabtu (7/12/2019).

Perayaan HUT DWP yang mengusung tema sentral “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembagunan Nasional“  itu dimulai pada pukul 09.00 WIT dan dihadiri oleh seluruh anggota pengurus DWP, pejabat dan pegawai Kantor Basarnas Ambon.

Ketua umum DWP Nasional dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua DWP Kantor SAR Ambon, Andi Hidayani Muslimin mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Meski demikian,  harus diakui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai Center of Excellence.

"Sebagaimana yang tertuan dalam Rencana Strategis (Renstra) DWP  telah digariskan  tahapan-tahapan road map untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat," katanya..

Selain itu juga, menurutnya, mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta benggerakkan roda Pembangunan.

Diungkapkan, sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis berperan aktif dalam Pembangunan Nasional.

“Potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam menyukseskan program nasional," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!