oleh

Maluku Raih 2 Gelar Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

-Nasional-548 views

JAKARTA – Peserta asal Provinsi Maluku berhasil meraih 2 gelar juara pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional XVII tahun 2019.

Kedua gelar juara tersebut yaitu juara harapan 1 untuk kategori Menu Balita dan juara harapan 2 untuk kategori Menu Keluarga pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional XVII tahun 2019, yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional 2019, di Jakarta Sabtu (14/12/2019).

Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengaku kemenangan ini merupakan awal yang baik untuk Provinsi Maluku di lomba masak serba ikan tingkat nasional.

“Saya sangat yakin tahun depan kita bisa lebih baik, dan saya yakin kita bisa masuk 3 besar. Bahkan kalau perlu juara umum,” tandasnya.

Dikatakan, hasil yang diraih tahun ini memotivasinya untuk lebih baik lagi di tahun depan.

“Kalau kita memang mau maju dan mau tunjukkan Maluku seperti apa, harus dari hal-hal seperti ini. Jadi ini memotivasi saya untuk lebih baik ditahun depan. Saya sangat senang event-event seperti ini,” ungkapnya.

JUARA – Kreasi peserta dari Maluku yang meraih juara harapan 1 untuk kategori Menu Balita dan juara harapan 2 untuk kategori Menu Keluarga pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional XVII tahun 2019, yang diselenggarakan KKP dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional 2019, di Jakarta Sabtu (14/12/2019).

Provinsi Maluku dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional XVII tahun 2019 ini diwakili oleh TP PKK Kota Ambon.

“Keterwakilan ini merupakan hasil seleksi lewat lomba masak serba ikan yang dilakukan di tingkat provinsi, setelah sebelumnya dilakukan ditingkat kecamatan dan kelurahan,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, Steven B Patty.

Dikatakan, Kota Ambon telah melakukan seleksi tingkat kelurahan dan kecamatan sejak bulan Juli lalu. Namun untuk tingkat provinsi, lomba dilakukan awal Desember, sehingga persiapan hanya seminggu.

“Memang untuk persiapan ke tingkat nasional, waktunya sangat minim. Namun kita bersyukur bisa dapat juara di dua kategori. Ini lomba tingkat nasional, sehingga persaingan sangat ketat,” katanya.

Terkait keterbatasan waktu persiapan, Patty berjanji akan ada memperbaiki kedepan. Khususnya jadwal lomba, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi.

“Kita tidak mungkin merubah waktu lomba tingkat nasional, tapi kita masih bisa merubah waktu lomba yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat provinsi. Karena, jika waktu persiapan cukup, hasilnya pun akan lebih baik,” ungkapnya. (MT-05)

Komentar

News Feed