oleh

Gubernur Ingin Tinju Maluku Ulangi Masa Keemasan

-Olahraga-376 views

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail menginginkan olahraga tinju Maluku harus mengulangi kembali masa-masa keemasan tempo dulu, dengan catatan para pelaku dan pengurus olahraga ini harus menanggalkan segala bentuk ego-ego pribadi.

“Kita di Maluku masih memegang ego-ego sektoral. Kalau kita di Maluku mau maju, jangan ada yang namanya ego kedaerahan, tidak ada ego marga, ego suku, apalagi ego agama. Kalau ini kita masih pertahankan, sampai dunia kiamat kita tidak akan pernah bisa maju,” tandas Gubernur saat membuka Kejuaraan Terbuka Tinju Amatir Piala Gubernur Maluku di Sport Hall, Karang Panjang – Ambon, Maluku, Jumat (27/12/2019) malam.

Gubernur memastikan kedepan atlet Malku harus punya masa depan. Tidak hanya sekadar saat berada di masa kejayaan karena memiliki prestasi, terkenal dan dieluk-elukan, namun setelah masa-masa itu berakhir.

“Atlet yang berprestasi, saya akan bantu cari kerja dimana saja. Di Kantor Gubernur, mau jadi tentara, polisi, pegawai bank, akan saya bantu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Gubernur, masalah kesejahteraan atlet juga akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Maluku.

“Masalah kesejahteraan atlet akan menjadi perhatian. Bukan hanya tinju, semua atlet Maluku dari berbagai cabang olahraga lainnya, saya pastikan punya masa depan,” kata Gubernur.

Dijelaskan, sudah saatnya tidak ada alasan untuk tidak memajukan dunia olahraga di Maluku.

“Selama saya menjadi Gubernur, saya akan menampung semua aspirasi, dan dunia olahraga harus maju. Tidak ada alasan untuk tidak bisa maju,” tegasnya.

Berkaitan dengan Kejuaraan Tinju memperebutkan Piala Gubernur Maluku tersebut, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini berharap, para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas sesuai dengan motto Pertina.

Ia meminta agar kejuaraan tinju yang diselenggarakan ini, dapat diprogramkan menjadi kalender tahunan.

“Untuk memajukan tinju di Maluku, saya telah sampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) agar punya komitmen yang tinggi,” ungkapnya. (MT-03)

Komentar

News Feed