oleh

Kantin Proyek RSUP Leimena Dilalap Api

-Kebakaran-966 views

AMBON – Kantin milik Sutriani, yang terletak di kawasan proyek Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter J Leimena, Negeri Rumahtiga, Ambon, Maluku, dilalap api, Senin (6/1/2020) pukul 20.50 WIT.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan namun diduga disebabkan arus pendek listrik. Untuk korban jiwa tidak ada, namun  kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Senin (6/1/2020).

Dikatakan, para pekerja proyek RSUP Leimena memang telah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar sehingga langsung menghubungi pihak Pemadaman Kebakaran Kota Ambon.

“Sekitar pukul 21.00 WIT, lima unit mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan kebakaran tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan , pada pukul 21.15 Wit, Kapolsek Teluk Ambon bersama 8 personel Polsek Teluk Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan pengamanan dan menghimbau kepada warga agar tidak mendekati TKP, sehingga tidak mengganggu petugas pemadam kebakaran, serta melakukan pengumpulan bahan keterangan. “Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.28 WIT,” jelasnya. (MT-05)

Komentar

News Feed