oleh

Kapolda Papua Jenguk Brimob Maluku yang Ditembak KKB

AMBON – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi personel Brimob yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga yang sementara dirawat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (12/1/2020) siang.

Sebagaimana diketahui, personel Brimob Polda Maluku Bharatu Luky Darmadi menjadi korban penembakan oleh KKB di Kenyam Kabupaten Nduga pada Sabtu (11/1/2020). Korban mengalami luka tembak di bagian paha kiri akibat penyerangan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan kunjungan itu dalam rangka memeriksa kondisi korban.

“Kapolda Papua memberi semangat sebagai bhayangkara negara agar cepat pulih dan kembali dapat bertugas,” kata Ahmad dalam keterangannya, Minggu (12/1/2020).

Menurut Ahmad, kondisi Bharatu Luky Darmadi sesuai dengan hasil observasi dokter dilaporkan dalam keadaan normal. Bhartu diketahui telah bisa makan dan berkomunikasi.

“Korban akan dirujuk ke Jakarta dengan Pesawat Airfast Minggu (12/1/2020) pukul 16.00 WIT untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kramatjati Polri,” ungkapnya.

Terkait dengan kejadian penembakan tersebut, polri berjanji bersama TNI tak akan mentolerir teror KKB.

“Saat ini personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga,” katanya. (MT-06)

Komentar

News Feed