oleh

Kamis Malam, Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Ambon

-Keamanan-1.797 views

AMBON – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dijadwalkan akan tiba  di Kota Ambon, Maluku, Kamis (16/1/2020) besok malam.

Dua pimpinan tinggi TNI dan Polri ini  akan melakukan kunjungan kerja secara bersama-sama.

Keduanya dijadwalkan tiba di Bandara Pattimura – Ambon pukul 19.00 WIT dan akan berada di Ambon hingga Jumat (17/1/2020).

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak, yang dikonfirmasi malukuterkini.com membenarkan kunjungan dua petinggi tersebut selama dua hari di Ambon.

“Benar besok Pak Panglima TNI dan Pak Kapolri tiba sore. Ini adalah kunjungan kerja karena kebetulan belum pernah ke Ambon,” ungkap Kapendam.

Menurutnya, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka langsung dengan para prajurit TNI – Polri sekaligus akan memberikan pengarahan yang akan dipusatkan di Markas Komando Lantamal IX/Ambon, Jumat (17/1/2020) pagi.

Kapendam mengaku tidak ada agenda-agenda lain karena tujuan utama hanya mengunjungi prajuritnya saja dan akan bertolak kembali Jumat (17/1/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan mengaku kunjungan Panglima TNI dan Kapolri juga dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan para anggota di sini.

“Besok Pak Panglima TNI dan Pak Kapolri bersama rombongan tiba dari Morotai. Kemungkinan mendarat di Bandara Pattimura pukul 19.00 WIT,” ungkapnya.

Ohoirat mengaku, selain bersilaturahmi, Panglima TNI dan Kapolri rencananya akan melakukan penanaman pohon.

Sesuai informasi yang dihimpun malukuterkini.com, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan akan tiba di Bandara Pattimura Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 19.00 WIT. Selanjutnya menuju The Natsepa Hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya Jumat (18/1/2020), Panglima TNI dan Kapolri menuju Mako Lantamal IX Ambon pada pukul 08.00 WIT, dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Usai penanaman pohon, Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan kepada para prajurit TNI – Polri.

Setelah dari Mako Lantamal, Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan perjalanan menuju Lanud Pattimura guna menunaikan Salat Jumat berjamaah.

Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan kemudian menuju ruangan VIP Bandara Internasional Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Ambon menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma – Jakarta pada pukul 14.30 WIT. (MT-04)

Komentar

News Feed