oleh

Jabatan Kepala Rutan Ambon Diserahterimakan

AMBON – Jabatan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Ambon diserahterimakan Sabtu (18/1/2020).

Serah terima jabatan berlangsung di pelataran Rutan Kelas IIA Ambon di kawasan Waiheru dipimpin langsung oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Anwar.

Proses serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIA Ambon dari pejabat lama Irhamudin kepada pejabat baru Wahyu Nurhayanto.

Irhamudin sendiri menjabat sebagai Kepala Rutan Ambon selama 3,8 tahun dan baru dimutasikan menempati jabatan baru sebagai Kepala Rutan Banda Aceh. Sementara Nurhayanto sebelumnya menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Soasiu Maluku Utara.

Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Anwar saat sertijab tersebut lebih menekankan proses integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan sistem Pembinaan yang profesional sesuai SOP.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama selama bertugas di Rutan Ambon dan selamat menempati jabatan baru semoga lebih sukses. Sedangkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dan segera melanjutkan apa yang sudah dijalankan pejabat lama.

Ditempat yang sama, Kepala Kelas IIA Ambon Wahyu Nurhayanto mengatakan sebagai pejabat baru dirinya meminta dukungan dari seluruh pegawai dan WBP yang ada untuk terus membangun Rutan lebih baik lagi.

“Saya mohon dukungan dari pegawai dan warga binaan untuk mari bersama-sama membangun Rutan Ambon ini yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu mantan Karutan, Irhamudin menyampaikan ucapan terima kasih karena selama 3 tahun 8 bulan telah bersama dan membantu dalam melaksanakan program pembinaan baik kerohanian maupun pembinaan kemandirian bagi warga binaan selama ini.

“Saya selaku pribadi dan keluarga  menyampaikan banyak terima kasih selama tiga tahun delapan bulan kita semua sudah membantu saya untuk bekerja sama melaksanakan program pembinaan baik kerohanian maupun pembinaan kemandirian kepada warga binaan.Teruslah tingkatkan disiplin kerja,” harapnya. (MT-04)

Komentar

News Feed