oleh

Wisatawan Kapal Pesiar MS Boudicca akan Berwisata Keliling Ambon

-Wisata-1.045 views

AMBON – Sekitar 500 wisatawan dari berbagai negara dijadwalkan akan tiba dengan kapal pesiar MS Boudicca di Ambon, Minggu (19/1/2020) pagi.

Para wisatawan akan mengunjungi sejumumlah objek wisata di Kota Ambon maupun Pulau Ambon.

“Sesuai rencana Minggu (19/1/2020) pagi  besok itu kapal pesiar MS Boudicca akan menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Sabtu (18/1/2020).

Ia merincikan, sejumlah objek wisata yang akan dikunjungi para wisatawan diantaranya objek wisata belut, penyulingan minyak kayu putih dan pembuatan sagu di Negeri Suli, Pantai Natsepa dan juga museum Siwalima.

“Tak hanya itu, nantinya para wisatawan juga berkesempatan mengelilingi Kota Ambon menggunakan becak. Jadi ada yang mengunjungi objek-objek wisata dan ada juga yang menggunakan becak mengelilingi Kota Ambon,” rincinya.

Ia menambahkan, kedatangan kapal pesiar MS Boudicca juga mendukung program Visit Ambon 2020.

Kapal berbendera Bahamas tersebut akan merapat di Pelabuhan Yos Sudarso – Ambon, sekitar pukul 07.00 WIT.

Kapal yang diluncurkan tahun 1973 dan dioperasikan oleh Operator Fred Olsen Cruise Lines akan membawa ratusan wisatawan dari berbagai negara.

MS Boudicca yang memiliki panjang 206 meter dan gross tonnage 28.551 GT itu diawaki oleh 329 crew.

Wisatawan yang berada di MS Boudicca saat ini sementara mengikuti paket 41 hari perjalanan menyinggahi sejumlah kota Australia, Papua Nigini dan Indonesia, yang dimulai 12 Desember 2019 lalu dari Pelabuhan Benoa – Bali.

Sebelum ke Ambon, kapal tersebut menyinggahi sejumlah pelabuhan di Australia diantaranya Broome – Kimberleyt, Fremantle – Pers, Albany, Kangaroo Island, Melbourne, Hobart, Sydney, Brisbane, Townsville dan Cairns.

Selain itu juga menyinggahi sejumlah daerah di Papua Nugini yaitu Alotau, Madang dan Wewak.

Setelah dari Ambon, kapal tersebut akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Benoa – Bali. (MT-05)

Komentar

News Feed