oleh

Pemkot Ambon Segera Bayar Insentif 168 Guru PAUD

-Pendidikan-175 views

AMBON – Tercatat sebanyak 168 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Ambon belum menerima insentif tahun 2019.

Hal ini terungkap saat rapat antar Komisi II DPRD Kota Ambon dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon yang berlangsung di Baileo Rakyat Belakang Soya, Ambon Selasa (21/1/2020).

Dalam rapat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy menjelaskan pemkot secara simbolis telah menyerahkan insentif kepada 10 orang guru.

“Memang dalam anggaran kami itu, ada 84 orang guru yang mendapatkan dana insentif dengan jumlah anggaran sebesar Rp 819 juta, tetapi karena banyak yang belum dapat insentif makanya kami tambah kuota. Kemarin yang kami baru bayarkan 10 orang, sehingga tersisa 168 orang guru yang belum dibayarkan,” jelasnya.

Ia mengaku, keterlambatan pembayaran insentif dikarenakan kesibukan bendahara sehingga belum sempat dibayarkan.

Salatalohy memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan membayar seluruh insentif guru PAUD.

“Dibayarkan dalam waktu dekat, karena anggarannya sudah ada. Hanya karena  bendahara kami punya kesibukan-kesibukan berkaitan dengan tunjangan sertifikasi dan lainnya, sehingga belum bisa melakukan pembayaran,” ungkapnya

Sebagaimana diketahui, insentif yang diberikan kepada guru PAUD senilai Rp 700 ribu/bulan, namun karena banyak yang menerima maka Dinas Pendidikan Kota Ambon pun menurunkan angka menjadi Rp 500 ribu/bulan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafri Taihuttu mengatakan Pemkot harus membayar insentif guru-guru PAUD.

“Intinya Pemkot harus bisa membayar insentif guru PAUD,” tandas Taihuttu. (MT-05)

Komentar

News Feed