oleh

Dirlantas Polda Maluku & Tiga Kapolres Bergeser Posisi

-Keamanan-2.039 views

AMBON – Sebanyak 665 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) bergeser posisi menyusul bergeraknya gerbong mutasi.

Mutasi dan rotasi tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azistertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Empat surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S.

Dalam mutasi besar-besaran ini, tak hanya terdapat Kapolda Maluku namun ada juga Dirlantas Polda Maluku, Kapolres Maluku Tenggara, Kapolres Maluku Tenggara Barat dan Kapolres Seram Bagian Timur.

Sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/385/II/KEP/2020, Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol Heru Trisasono mendapat tugas baru sebagai Dirbinmas Polda Sumatera Selatan. Penggantinya adalah AKBP Rahmat Hakim, yang sebelumnya menjabat Irbid Operasional Itwasda Polda Metro Jaya.

Sementara sesuai surat telegram Kapolri Nomor ST/388/II/KEP/2020, terdapat tiga Kapolres di jajaran Polda Maluku yang bergeser posisi.

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar digeser posisinya sebagai Kasubbag Beklat Bagian Misi Perdamaian dan Kemanusiaan (Bagdamkeman) Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri

Penggantinya adalah AKBP Alfaris Pattiwael yang saat ini bertugas sebagai Kasubbagminwa Korpsmahasiswa Waketbinmiwa STIK Lemdiklat Polri.

Sementara itu AKBP Adolof Bormas yang baru menjabat Kapolres SBT selama tiga bulan, kini dimutasi sebagai Kapolres Maluku Tenggara Barat. Ia hanya bertukar posisi dengan Kapolres Maluku Tenggara Barat saat ini AKBP Andre Sukendar. (MT-04)

Komentar

News Feed