oleh

Kembangkan Olahraga di Maluku, Menpora: Fokus Cabor Berprestasi

-Olahraga-235 views

AMBON – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali meminta agar dalam mengembangkan olahraga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku fokus di cabang olahraga (cabor) berprestasi.

Hal itu diungkapkan Menpora saat Gala Dinner di kediaman Wali Kota Ambon, Rabu (5/2/2020).

Menpora sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku untuk fokus kepada cabor yang berprestasi saja.

“Saya juga sampaikan kepada Kadispora Provinsi Maluku untuk  bisa fokus ke cabang olahraga yang berprestasi supaya pembinaan jelas. Setiap daerah minimal ada satu cabang yang dibina untuk bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, memiliki banyak atlet, namun fasilitas olahraga di Kota Ambon masih minim.

“Banyak yang perlu disampaikan, seperti stadion kita yang perlu mendapatkan perhatian,  mudah mudahan ada kebijakan khusus untuk Maluku,” katanya.

Ia menambahkan, Ambon maupun Maluku memiliki potensi atlet di sejumlah cabor, namun selama ini hanya bermodalkan semangat untuk bisa bertarung. (MT-05)

Komentar

News Feed