oleh

Menpora: Kembalikan Lagi Kejayaan Olahraga Maluku

-Olahraga-393 views

AMBON – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali berharap kejayaan olahraga di Maluku dapat dikembalikan lagi seperti dulu.

Hal itu diungkapkan Menpora disela-sela meninjau Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, Rabu (5/2/2020).

Menpora didampingi sejumlah pejabat diantaranya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena,  Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta, Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar dan Plt Kadispora Maluku Sandy Wattimena.

Dikatakan, Maluku dikenal sejak dulu sebagai lumbung atlet namun sayangnya kemudian redup.

“Maluku dikenal sebagai lumbung atlet. Bahkan klub sepak bola PSA juga terkenal. Sekarang sudah tidak ada. Dulunya Maluku terkenal dengan talenta ateit yang luar biasa di berbagai cabang olahraga tetapi sekarang redup. Saya tidak tahu nanti di PON yang akan datang peringkat berapa. Karena itu, Maluku harus kembalikan lagi kejayaan seperti dulu,” katanya.

Diakuinya, banyak atlet berbakar yang berasal dari Maluku namun akhirnya harus membawa nama daerah lai karena situasi disini belum memungkinan untuk berpretasi atas nama Maluku.

“Sudah saya minta kepada Kadispora nanti dengan Pa Gubernur melalui Pa Wagub. Misalnya konsentrasi cabang olahraga (cabor) potensial saja misalnya ke tinju karena Maluku terkenal tinju. Maksimalkan juga cabor atletiknya. Dengan demikian maka kalau orang mencari pemain timnas maka cukup datang ke Maluku. Misalnya butuh petinju maka datang ke Maluku. Untuk itu kita harus kembalikan lagi kejayaan Maluku,” tandasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed