Sekilas Info

Ini Cara Brimob Polda Maluku Tangani Virus Corona

SIMULASI - Personel Satuan Brimob Polda Maluku melakukan simulasi penanganan orang yang terinfeksi virus corona yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Kamis (6/2/2020).

AMBON – Munculnya virus Corona di Wuhan, Cina menjadi sorotan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Virus yang menyebabkan kematian ini membuat sejumlah daerah dan instansi di tanah air meningkatkan kesiagaannya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung ada yang mempersiapkan untuk memberikan bantuan pencegahan jika diperlukan.

Salah satunya adalah Satuan Brimob Polda Sulsel telah mempersiapkan segala sesuatunya jika sewaktu-waktu diminta untuk ikut terlibat dalam penanganan virus corona

Personel Satuan Brimob Polda Maluku juga telah melakukan simulasi penanganan orang yang terinfeksi virus corona yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Kamis (6/2/2020).

Simulasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur melibatkan 15 personel tenaga kesehatan Satbrimob.

Disimulasikan dua korban yang diduga terinfeksi virus corona langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulance dan ditangani tenaga dokter dengan sejumlah peralatan maupun pengaman dari luar tubuh para tenaga kesehatan.

Personel Brimob kemudian bergerak cepat dengan menggunakan alat-alat penanganan kasus-kasus radiasi, hingga membawa korban ke salah satu bilik dekontaminasi.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur kepada malukuterkini.com, Kamis (6/2/2020) mengatakan, kegiatan simulasi ini melakukan bagan kesiapan personel agar jika virus tersebut menyebar ke daerah ini maka Satuan Brimob Polda Maluku sudah siap.

"Intinya adalah Brimob mempersiapkan diri dengan latihan simulasi sehingga jika virus tersebut sampai ke Maluku maka Brimob sudah siap untuk bersama-sama dengan instansi terkait menangani kejadian tersebut," katanya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!