oleh

Besok, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Maluku

-Keamanan-803 views

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dijadwalkan Selasa (11/2/2020) besok akan menyerahkan jabatannya kepada Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) itu akan dipimpin Kapolri Jenderal Pol Idham  Azis di Mabes Polri, Jakarta.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa di Lapangan Tahapari Tantui, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (10/2/2020) usai Apel terakhir bersama seluruh personel Polda Maluku.

Lumowa mengatakan setelah sertijab di Jakarta ia akan kembali untuk acara pelepasan di Ambon.

“Siang ini saya berangkat di Jakarta untk sertijab di Mabes Polri Selasa (11/2/2020) besok. Kalau dulu Kapolri yang kunjungi daerah-daerah untuk sertijab namun dianggap tidak efektif sehingga itu dipangkas. Sekarang Kapolda yang harus pergi ke Mabes Polri untuk sertijab,” katanya.

Kapolda mengatakan, tujuan apel terakhir di jajaran Mapolda Maluku sekaligus bisa berpamitan dengan seluruh personel Polda Maluku.

“Besok malam saya sudah kemari lagi untuk pisah-sambut dengan Kapolda Maluku yang baru,” jelasnya.

Lumowa yang besok sudah resmi mejabat Kapolda Sulawesi Utara menambahkan, pada Rabu, (12/2/2020) masih ada lagi tugas yakni laporan terakhir dan berlanjut pelepasan pada pukul 17.30 WIT di Lapangan Tahapari Tantui. Sedangkan untuk acara puncaknya berlangsung di Islamic Center Ambon Kamis (13/2/2020). “Saya berharap Kapolda yang baru nanti bisa lebih baik lagi,” ujarnya

Sebagaimana diketahui, sesuai Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol  Idham Azis Nomor ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa diberikan kepercayaan untuk menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Penggantinya ada Brigjen Pol Baharudin Djafar yang saat ini Kapolda Sulawesi Barat. (MT-04)

Komentar

News Feed