oleh

Mantan Kapolda Maluku Dilepas Jajaran Kodam Pattimura

AMBON – Sinergitas TNI Polri yang dibangun di Maluku membuat kedekatan dan hubungan itu kian erat. Buktinya mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dilepas oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq bersama jajaran Kodam XVI Pattimura.

Didampingi istrinya, Royke yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Utara ini dilepas oleh Pangdam didampingi istrinya dengan pengalungan bunga dan di arak-arak musik drumband Kodam Pattimura serta dibawa dengan kendaraan panser mengelilingi Markas Komando Yonif 733/Raider di kawasan Waiheru, Ambon, Jumat (14/2/2020).

Suasana haru mengantar tradisi pelepasan sebagai wujud sinergitas TNI – Polri di Maluku.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq kepada wartawan usai acara pelepasan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Irjen Royke Lumowa selama bertugas sebagai Kapolda Maluku kurang lebih satu tahun lebih atau sekitar 545 hari.

“Pak Royke sangat baik dalam memimpin Polda Maluku, beliau orangnya mudah berkawan dengan siapa saja, tetapi beliau juga tegas jadi kalau ada pelanggaran-pelanggaran kita dengan cepat bersama-sama sehingga tidak membuat kasus atau pelanggaran itu melebar dan kita tangani bersama-sama. Kita tutup semua celah-celah yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak senang dengan Maluku. Bukan hanya saya TNI Polri tetapi forkopimda yang lain,” tandasnya.

Pangdam mengaku benar-benar merasakan sinergitas kepemimpinan Irjen Royke Lumowa yang kini akan bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih dan benar saya merasakan kepemimpinan beliau. Apa yang dilakukan melalui bersepeda selama di Maluku ini  bagi orang itu beban tetapi beliau bisa mengubah itu menjadi image kesenangan. Jadi beliau bisa melaksanakan tugas dengan bersepeda. Kita yang ditinggalkan disini akan melanjutkan dengan bersepeda,” ungkap Pangdam. (MT-04)

Komentar

News Feed