oleh

Penyerahan Pataka Warnai ‘Farawell Parade’ Kapolda Maluku

-Keamanan-888 views

AMBON – Farawell Parade untuk melepaskan Irjen Pol Royke Lumowa kali ini berlangsung secara sederhana. Acara tersebut diwarnai pernyerahan pataka Polda Maluku dari Irjen Pol Royke Lumowa kepada Irjen Pol Baharudin Djafar.

Tidak seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan dengan prosesoi diarak-arak dengan mobil dan pagar hidup serta pengalungan bunga namun kali ini hanya dilakukan dalam apel bersama yang dipusatkan di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Jumat (14/2/2020).

Dihadapan seluruh pejabat Utama Polda Maluku, seluruh Kapolres dan personel Polda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengucapkan terima kasih selama satu tahun lebih menjabat sebagai Kapolda Maluku banyak hal telah dilakukan dan banyak pula dukungan dari semua personil.

Kini saat akan meninggalkan Maluku ke tempat tugas yang baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara ia meminta maaf atas semua kesalahan baik sengaja dan tidak sengaja yang dilakukan selama bertugas di Maluku.

545 hari, Irjen Royke Lumowa berada di bumi Raja-raja namun ia merasa belum banyak berbuat sehingga ia meminta kepada seluruh personel untuk bersama mendukung dan bersama membantu Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang akan melanjutkan tongkat komando di Maluku.

DIARAK – Mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa diarak sejumlah personel saat ‘Farewell Parade’ yang dipusatkan di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Jumat (14/2/2020).

“Saya minta saudara-saudara secara iklas dan kedinasan wajib hukumnya untuk mengikuti semua perintah petuah dan arahan dari pimpinan siapapun dalam hal ini bapak Kapolda yang baru. Saya mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan dihati  saya mohon maaf semua personel yang ada di Polda, maupun di pulau-pulau baik di Seram, Buru,  Kei, Aru, Tanimbar, MBD,  Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease saya mohon maaf kesalahan yang saya lakukan tidak direncanakan tetapi karena tidak disengaja bagian dari dinamika pekerjaan,” ungkap Lumowa.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyampaikan, terima kasih kepada Irjen Pol Royke Lumowa.

Bahkan Kapolda meminta dukungan dan semua yang diberikan kepada Irjen Royke Lumowa juga diberikan kepada dirinya

“Saya hanya menyampaikan apa yang telah disampaikan dan diberikan kepada Pak Royke Lumowa selama ini mohon juga diberikan kepada saya. Banyak hal yang harus saya belajar dari beliau untuk Polda Maluku ini agar bisa seperti sekarang.Terusik di hati saya apakah saya mampu seperti sekarang. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita tidak ada yang susah. Yang penting seluruhnya melibatkan diri dan menjalankan tugas tupoksi masing-masing dengan benar sesuai dengan apa yang taelah dijalankan bahkan dituangkan dalam piranti-piranti lunak dan kerja yang diberikan mabes polri,” jelasnya.

Ia berharap bersama seluruh jajaran personel dapat menjadikan Polda Maluku lebih baik lagi.

Kapolda juga berharap agar Irjen Royke Lumowa tetap terbuka untuk bersama-sama sharing untuk sama-sama melihat Polda Maluku kedepan.

Disela-sela apel farawel parade dilakukan penyerahan pataka Polda Maluku dari Irjen Pol Royke Lumowa kepada Irjen Pol Baharudin Djafar, dilanjutkan dengan goyang Kaka Enda bersama dan arak-arak Kapolda lama baru dari lapangan ke tribun oleh personel Brimob Polda Maluku. (MT-04)

Komentar

News Feed