Sekilas Info

Diduga Beras Plastik Berlabel Bulog Beredar di Malteng

SAMPEL BERAS – Sampel beras yang diduga beras plastik berlabel Bulog yang beredar di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

AMBON – Diduga beras plastik berlabel Bulog beredar di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com, Minggu (16/2/2020) terungkap adanya dugaan beras plastik ini berawal dari laporan yang disampaikan Asisten I Sekda Malteng yang juga Plt Kadis Perindag Kabupaten Malteng, Bahrun Kalau dan Kepala Seksi Distribusi Pasar Disperindag Kabupaten Malteng, Abdul Asis Tuasikal ke SPKT Polres Malteng, terkait adanya dugaan penjualan beras plastik berlabel Bulog di Pasar Binaya Masohi.

Kronologisnya berawal Sabtu (15/2/2020) pukul 18.00 WIT Nurjana (33), karyawan Mini Market Rianti, membeli beras merek bulog 50 kg sebanyak 2 karung dengan Rp 480 ribu/karung untuk makan ternak di Kios Risma Jaya yang terletak di Terminal Binaya Masohi milik H Mira (39). Beras tersebut kemudian disimpan di Mini Market Rianti yang terletak di Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi.

Keesokan harinya, Minggu (16/2/2020), bertempat di rumah kebun milik Zainudin Ali (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malteng/pemilik Mini Market Rianti), salah satu karyawannya yang bernama Darmila Patty (32) pada saat mengambil beras bulog sebanyak 3 gelas untuk makanan ternak dengan cara dikukus namun ternyata beras tersebut tidak lunak.

SAMPEL BERAS – Sampel beras yang diduga beras plastik berlabel Bulog yang beredar di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Darmila Patty sesuai keterangannya sudah coba menambahkan air namun juga tidak lunak kemudian sehingga ia langsung mengangkat dan menaruh di tempat nasi dan melaporkan kepada Zainudin Ali (Pemilik Mini Market Rianti). Zainudin langsung mencoba dengan cara mengunyah namun nasi tersebut terasa kenyal merasa curiga saksi langsung mengambil nasi tersebut dan meramasnya menjadi sebuah bola kemudian dibanting ke tanah dan mental ke atas seperti bola karet.

Kecurigaan tersebut kemudian disampaikan kepada Asisten I Sekda Malteng yang juga Plt Kadis Perindag Kabupaten Malteng, Bahrun Kalau untuk ditelusuri dan dilaporkan kepada Polres Malteng untuk ditindaklanjuti.

Kasat Reskrim Polres Malteng, AKP Sahirul Awab yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Minggu (16/2/2020) membenarkan dugaan adanya beras plastik tersebut sudah dilaporkan ke Polres.

"Benar informasi itu. Sudah dilaporkan ke SPKT Polres Malteng," ujarnya. (MT-04)

 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!