oleh

17 Peserta Ikut Lomba Mural HPSN di Ambon

-Seni Budaya-287 views

AMBON – Sebanyak 17 peserta mengikuti lomba mural dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang berlangsung di kawasan Karang Panjang, Ambon, Selasa (18/2/2020).

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler saat membuka lomba tersebut mengatakan peringatan HPSN merupakan waktu yang tepat untuk melakukan corrective action aktualisasi gerakan bersama antara pemerintah, masyarakat dunia usaha dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas sampah tahun 2020 pada umumnya dan di Kota Ambon pada khususnya.

LOMBA MURAL – Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler menorehkan coretan di dinding yang menandai dibukanya lomba mural dalam rangka memperingati HPSN tahun 2020 yang berlangsung di kawasan Karang Panjang, Ambon, Selasa (18/2/2020).

“Pengolahan sampah saat ini, telah menggunakan paradigma baru yang  mulai dari sumbernya, sesuai dengan jenisnya kemudian dimanfaatkan terutama sampah yang dinilai ekonomis melalui bank sampah yang kemudian di daur ulang,” katanya.

Dijelaskan, dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun terakhir pengolahan sampah telah menunjukkan perbaikan yang  berpengaruh pada lingkungan di Kota Ambon.  (MT-05)

Komentar

News Feed