oleh

Kapolresta Ambon Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

-Keamanan-951 views

AMBON – Jabatan dua Kapolsek di jajaran Polresta Pulau Amhon dan Pulau-pulau Lease diserahterimakan, Selasa (18/2/2020).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang yang berlangsung di pelataran Mapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Jabatan yang diserahterimakan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dari AKP Teddi F kepada AKP Arif Budi Haro yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara Kasubbag Pula Janta Bagdalops Biro Operasional Polda Maluku.

Teddy sendiri dimutasikan sebagai  Pejabat Sementara Kabag Operasional Polres Pulau Aru.

Selanjutnya Kapolsek Nusalaut diserahterimakan dari Iptu Willem Sopacua kepada Ipda Reymon Gerson Patiraja Manuhuttu yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara Kasubbag Dal Ops Bag Operasional Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Sopacua akan menempati jabatan baru sebagai Paur Sibin Orsosmas Subditbitmas Polmas Ditbinmas Polda Maluku.

SERTIJAB – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang memimpin upacara sertojab Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Kapolsek Nusalaut yang berlangsung pelataran Mapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (18/2/2020).

Kapolresta Kombes Leo SN Simatupang dalam amanatnya mengatakan sertijab ini menunjukan dinamika dipolri ini tidak diam dan akan berjalan secara rutin.

“mutasi ini tidak perlu banyak pembahasan. Memang jatah kita diantara kita  ya mutasi sudah. Siapa pun. Ini menunjukan tidak ada yang abadi disini. Termasuk saya kapanpun dimutasikan,” tandas Kapolresta.

Kapolresta meminta kepada para pejabat  lama AKP Teddy selama menjabat Kapolsek KPYS telah banyak membantu dalam tugas kepolisian terutama pengungkapan kasus-kasus.

“Banyak pengungkapan kasus terutama merkuri siblnabar yang diungkap KPYS. Kepada pejabat baru selaku Kapolsek KPYS yang baru saya minta agar yang keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Apresiasi yang sama juga Kapolresta sampaikan kepada mantan Kapolsek Nusalaut Iptu Willem Sopacua

“Kepada Iptu Willem, saya ucapkan  terima kasih atas kinerja selama selama menjadi Kapolsek Nusalaut, sudah menjaga keamanan situasi kamtibmas di Nusalaut selama 22 bulan bisa tetap kondusif. Selama 3 bulan tidak pernah saya kirim back up kekuatan ke Nusalaut hanya Reskrim saja,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed