oleh

Tinjau Lokasi Penjualan, Bulog: Tak Ada Beras Plastik di Masohi

-Daerah, Ekonomi-187 views

AMBON – Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku, Asmal mengakui dari hasil kunjungan ke lokasi penjualan beras di Kota Masohi – Kabupaten Maluku Tengah, ternyata tak ada beras plastik yang dijual.

“Kita sudah turun cek langsung dan tidak ada beras plastik yang dijual di Pasar Binaiya – Masohi,” tandas Asmal kepada malukuterkini.com, melalui telepon selulernya, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan, dari hasil uji laboratorium BPOM Ambon juga telah menyatakan beras yang dilaporkan warga itu juga bukanlah beras plastik.

Ia meminta kepada warga untuk tak perlu khawatir akan informasi beras plastik di Pasar Binaiya yang berlabel Bulog.

“Kami minta masyarakat untuk tidak khawatir, karena sesuai hasil uji laboratorium sudah dipastikan beras tersebut bukan beras plastik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dari pihak Disperindag Malteng juga akan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Nantinya Disperindag Malteng juga akan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dugaan beras plastik, bahwa hasil laboratorium itu tidak ada, sehingga masyarakat tak perlu khawatir lagi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dugaan beredarnya beras plastik ini berawal dari laporan yang disampaikan Asisten I Sekda Malteng yang juga Plt Kadis Perindag Kabupaten Malteng, Bahrun Kalau dan Kepala Seksi Distribusi Pasar Disperindag Kabupaten Malteng, Abdul Asis Tuasikal ke SPKT Polres Malteng, Minggu (16/2/2020) terkait adanya dugaan penjualan beras plastik berlabel Bulog di Pasar Binaya Masohi.

Laporan tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan oleh warga yang membeli dua karung beras berlabel Bulog ukuran 50 kg sehari sebelumnya. (MT-05)

 

Komentar

News Feed