oleh

Warga Air Sakula & Batu Badiri Nyaris Bentrok

AMBON – Warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon dan warga Dusun Batu Badiri, Desaa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) nyaris bentrok.

Konsentrasi massa dari dua dusun bertetangga ini mulai terlihat Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 13.30 WIT, akibat dari perkelahian antar beberapa pelajar SMA Angkasa.

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com terungkap kejadian berawal dari beberapa pelajar SMA Angkasa yang berasal dari Dusun Air Sakula pulang dari  sekolah tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas dianiaya oleh pelajar yang diduga dari Dusun Batu Badiri Desa Hatu.

Saat mengetahui kejadian pemukulan tersebut masyarakat Dusun Air Sakula tidak terima dan melakukan aksi konsentrasi massa di jalan poros yang menghubungkan antar kedua Dusun tersebut.

Aksi konsentrasi massa di kedua Dusun tersebut sempat menimbulkan ketegangan di masing- masing Dusun karena merasa terancam jika melintasi di perbatasan akan di cegat.

Barulah pada pukul 14.30 WIT, pihak kepolisian dan TNI turun untuk menenangkan masyarakat.

Tampak Kapolsek Leihitu Barat Iptu Johan Anakotta, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Iptu Elizabeth Latuiamalo, Wakapolsek Kawasan Bandara Pattimura,  Ipda D. Sahumena, Perwira Lanud Pattimura Letda Imam serta personel Kawasan Bandara, Polsek Leihitu Barat dan Lanud Pattimura. Tampak juga tokoh agama dari kedua dusun

“Kita turun ke lapangan untuk menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi. Semua dibubarkan. Kami tiga Polsek terkait turun ditambah Lanud Pattimura dan Koramil serta pemerintah setempat,” jelas Kapolsek Leihitu Barat Iptu Johan Anakotta saat dikonfirmasi malukuterkini.com, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu, menyangkut pelaku penganiayaan dan untuk proses hukumnya sudah ditangani Polsek Teluk Ambon. (MT-04)

Komentar

News Feed