oleh

Wali Kota Ambon Canangkan Program Sabtu Pagi Bersih Lingkungan

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mencanangkan program Sabtu Pagi Bersih lingkungan, saat peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang dipusatkan di pesisir pantai Desa Rumah Tiga, Ambon Jumat (21/2/2020).

Wali Kota mengatakan, untuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Pemkot telah melakukan dengan kegiatan-kegiatan yaitu Jumat Pagi bersih lingkungan atau jumpa berlian.

“Jumpa berlian yang dilaksanakan selama ini telah menunjukkan hasil yang lebih baik karena para anggota ini bekerja dengan hati mereka tanpa melihat lagi status kedudukan jabatan untuk kepentingan masa depan rakyat dan masyarakat di kota ini. Dari sikap itu kita melihat bahwa tingkat partisipasi masyarakat perlu untuk kita tingkatkan sehingga dari kegiatan itu dan melalui HPSN ini seluruh komponen masyarakat yang ada di RT/RW, kelurahan, desa maupun megeri melaksanakan program Sabtu Pagi Bersih Lingkungan,” katanya.

Menurutnya, setiap hari Sabtu seluruh aktivitas perkantoran libur, sehingga masyarakat bisa menggunakannya sebagai kegiatan bersih-bersih lingkungan.

“Orang tua juga harus menjadi contoh dan teladan kepada anak-anaknya. Sebaliknya anak-anak juga harus bisa mengingatkan orang tuanya agar jangan sembarangan membuang sampah di tempat-tempat yang bukan semestinya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi sebagai contoh dan teladan.

Ia menambahkan, Kota Ambon adalah ibu kota Provinsi Maluku. Oleh karena itu, Kota ini harus terlihat bersih dan indah. (MT-05)

Komentar

News Feed