oleh

Personel Damkar dan Satpol PP Kota Ambon Gelar “Sapa Berlian”

AMBON – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-101 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-70, personel Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon bersama personel Satpol PP yang dibantu para Babinsa dari Koramil Sirimau melakukan aksi bersih kota “Sabtu Pagi Bersihkan Lingkungan (Sapa Berlian)”, Sabtu (22/2/2020).

Aksi “Sapa Berlian” dipusatkan di ruas jalan AY Patty sebagai lokasi pembersihan, kerja bakti yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT yang melibatkan sekitar 70 personel Damkar, 50 personil Satpol PP dan 25 Anggota Babinsa.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa menjelaskan, kerja bakti dilakukan dalam rangka menyongsong HUT Damkar yang ke-101 pada tanggal 1 Maret dan Satpol PP yang ke-70 pada tanggal 3 Maret mendatang.

“Karena itu, kita berinisiatif melakukan bersih ruas jalan A.Y.Patty. dan ini merupakan kali kedua kami membersihkan wilayah ini,” jelasnya.

Menurutnya, bukan hanya sampah di selokan saja yang dibersihkan, tetapi juga trotoar sebagai tempat bagi para pejalan kaki.

“Jadi kita sama-sama menjaga dan memelihara kerapihan dan keindahan. Karena itu, bukan cuma sampahnya yang kita angkut tapi kita juga membersihkan trotoar dan pembatas jalan yang ada di sepanjang jalan ini,” ungkapnya. (MT-05)

Komentar

News Feed