Sekilas Info

Suzuki XL7 Meluncur di Kota Ambon

AMBON - Setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Tridharma Adigraha selaku dealer resmi suzuki di Maluku secara ekslusif meluncurkan XL7 "The New Extraodirnary SUV" di Kota Ambon, yang dilakukan di pelataran Ambon City Center (ACC), Sabtu (22/2/2020).

President Director PT SIS, Seiji Itayama mengatakan, peluncuran XL7 di berbagai kota di se-Indonesia ini menjadi salah satu moment penting bagi suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

"Memang tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun suzuki di Indonesia, bertepatan dengan moment ini, kami memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru kami, suzuki XL7, XL7 merupakan sebuah SUV yang akan menjadi pilihan terbaru bagi pencinta suzuki di indonesia, selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang ditargetkan ke-30 negara. Dengan hadirnya XL7, diharapkan mampu mengoptimalkan pasar mobil suzuki di indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi suzuki," katanya.

Dijelaskan, XL7 hadir dengan desain bold and gagah dengan konfigurasi 7 tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang suzuki XL7juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

"Suzuki XL7 dibekali mesin k15 berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 MM x  1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm," jelas Itayama.

Selain itu, suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front crome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Dari segi interior suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty armrest pada baris pertama serta kedua. Juga terdapat audio sistem touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, vebtilated cup holder, serta tampilan multi information display (MID) yang modern.

Sementara itu, Komisaris PT Tridharma Adigraha, Robert Tanamal menambahkan, untuk mendengar kenyamanan berkendara, suzuki XL7 hadir dengan fitur fitur yang canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung,  juga terdapat keyless pust start stop, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Ditambahkan, menambah faktor keamanan suzuki XL7  di  dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, hill hold control (HHC), Electronik Stability Programe (ESP),  sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform heartect yang membuat kendaraan jauh lebih ringan, namun tetap kokoh dan meningkatkan performs berkendara serta efisiensi bahan bakar.

"Sebagai the new exrraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh,  interior yang nyaman serta berbagai fitur yang canggih, seluruh kelebihan itu membuat XL7  sebagai SUV 7-ceateryang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter, dengan kehadiran XL7 kami  mampu mendukung aktivitas keluarga indonesia menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!