oleh

Kapolda Bangga Brimob Maluku Tunjukkan Dedikasi dan Loyalitas di Papua

-Keamanan-333 views

AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bangga dengan personel Brimob Polda Maluku yang di-BKO-kan di Papua telah menunjukan dedikasi dan loyalitasnya sebagai insan Bhayangkara Sejati.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku dalam amanatnya pada upacara penerimaan personel Satbrimob Polda Maluku yang telah purna tugas pada BKO Polda Papua,yang dibacakan  oleh Irwasda Polda Maluku,Kombes Pol Sungkono, di Lapangan Upacara Polda Maluku, Ambon, Senin (24/2/2020).

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Wadanyon B Satbrimob Polda Maluku Kompol Agung Pranajaya. Upacara tersebut juga turut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku dan para Pamen Polda Maluku.

“Selaku pimpinan, saya memberikan apresiasi yang setingi tingginya kepada personel BKO yang telah purna tugas atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukan sebagai insan Bhayangkara sejati dalam mengemban amanat bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kapolda mengatakan personel Brimob Maluku Sukses menunaikan tugas negara dalam misi pengamanan di wilayah Papua untuk menekan pergerakan dan aktifitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengganggu stabilitas keamanan di Papua, 100 personil Satbrimob Polda Maluku, akhirnya kembali bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya di Kota Ambon.

PURNA TUGAS BKO – Irwasda Polda Maluku,Kombes Pol Sungkono (kiri) memberikan selamat kepada personel Brimob yang purna tugas BKO di Papua, di saat upacara yang berlangsung di Ambon, Senin (24/2/2020).

“Walaupun memang ada salah satu personel BKO kita atas nama Bharatu Lucky Darmadji yang mengalami luka tembak dipaha kiri saat terjadi kontak tembak dengan kelompok KKB dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri Sukanto Kramat Jati Jakarta,” katanya.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat juga menyampaikan rasa bangga karena Polda Maluku telah mendapat kepercayaan dari pimpinan tertinggi turut memberikan kontribusi positif lewat kegiatan pengamanan di wilayah Papua selama 192 hari atau tujuh bulan lamanya dengan penempatan pasukan BKO sebanyak 49 personel di Distrik Kenyam, 48 personel di Distrik Mapenduma dan 3 personel di posko Timika.

“Kita juga harus bersyukur karena meskipun didalam pelaksanaan tugas BKO di Polda Papua banyak sekali kendala dan tantangan yang dihadapi personil seperti kontak tembak selama 45 menit di Mapenduma pada tanggal 8 Januari antar personel Polri dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya serta kontak tembak selama selama 45 menit di Kenyam pada tanggal 11 Januari yang mengakibatkan satu personel kita tertembak namun saat ini telah berangsur pulih dan sementara menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri Soekanto Kramat Jati Jakarta,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed