oleh

BPBD Ambon Bantu Atasi Krisis Air Bersih

-Bencana-182 views

AMBON – Saat ini di beberapa titik di Kota Ambon mengalami krisis air bersih. Untuk mengatasinya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon mendistribusikan air bersih kepada warga Kota Ambon.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon AG Latuheru mengatakan, pihak PDAM telah melakukan pengeboran sumur-sumur baru untuk mengatasi krisis, terutama pada daerah yang kesulitan air bersih.

“Saya tahu juga PDAM dan PT DSA sementara membuat sumur-sumur baru untuk mengatasi krisis air bersih. Namun pemkot juga membantu melalui BPBD mendistribusikan air bersih ke titik-titik yang membutuhkan,” jelas Latuheru kepada wartawan usai membuka Pelatihan Manajemen Kelompok Masyarakat Siaga Bencana, di Manise Hotel, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, titik pendistribusian air bersih oleh BPBD Kota Ambon yaitu Batu Merah, Lorong Gadihu dan Pandan Kasturi – Tantui.

Menurutnya, krisis air bersih yang terjadi saat ini tidak terlalu parah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini tidak sama seperti beberapa tahun yang lalu. Saya kemarin juga dapat informasi  sedangmencari titik-titik lain, karena tidak semua bor langsung dapat mata air,  karena itu mereka tetap berusaha menambah sumur-sumur bor lain, supaya bisa membantu mendistribusikan air bersih,” ungkapnya. (MT-05)

Komentar

News Feed