oleh

Jaga Soliditas, RL Hindari ‘Bertanding’ di Arena Musda Golkar

-Politik-775 views

AMBON – Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, dirinya akan tetap berusaha menjaga soliditas antar pengurus dan kader Partai Golkar di Maluku.

Hal itu yang membuatnya RL sapaan akrab Richard Louhenapessy, menghindarkan diri dari upaya ‘bertanding’ dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Maluku yang akan berlangusng dalam Musda Golkar pada bulan Maret mendatang.

‘’Soliditas atau kebersamaan itu sangat penting di internal partai. Sebab itu saya tidak mau kalau ada pertarungan dalam perebutan Ketua DPD I Golkar Maluku, sebab efek dari bertanding atau bertarung itu akan terjadi perpecahan antar kader di level bawah. Itu yang saya tidak inginkan,’’ tandas RL kepada malukuterkini.com, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, Partai Golkar ini adalah pilihan politik dirinya untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat, sehingga dengan kondisi dan posisi apapun, ia akan tetap berada di partai berlambang pohon beringin tersebut, dan siap melayani dengan kemampuan yang dimilikinya.

‘’Kalau ada yang kepingin untuk melayani Golkar ini secara lebih baik, maka saya rasa patut untuk mendapat apreseasi. Sikap saya, kalau perintah partai agar saya memimpin partai ini, maka saya harus bertanggungjawab dan akan saya laksanakan, tapi saya tidak akan tawarkan diri untuk bertanding merebut jabatan tersebut,’’ tandas RL yang juga adalah Wali Kota Ambon tersebut.

Ia mengaku memang sudah ada beberapa perwakilan dari kabupaten/kota yang mendorong dirinya untuk bartanding, namun dirinya tidak bersedia. ‘’Kalau untuk bertanding, saya tidak mau, namun saya siap dorong kader lain yang ingin maju, misalnya Ramly Umasugi, kita dorong saja sebab ini merupakan bagian dari edukasi kader,‘’ ungkapnya. (MT-01)

Komentar

News Feed