Sekilas Info

Jelang Pilkada, Kapolres MBD: Sinergitas Antar Lembaga Penyelenggara Dengan Polres Selalu Terjaga

NGOBROL PILKADA - Kapolres MBD AKBP Norman Sitindaon (kedua dari kiri) saat menghadiri acara Ngobrol Pilkada yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten MBD, di Tiakur, Sabtu (29/2/2020).

AMBON - Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2020, sinergitas antar lembaga penyelenggara KPU dan Bawaslu harus selalu terjaga dengan Polres MBD.

Hal ini disampaikan Kapolres MBD AKBP Norman Sitindaon saat acara Ngobrol Pilkada yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten MBD, di Tiakur, Sabtu (29/2/2020).

Kapolres mengatakan Polres MBD telah menyampaikan himbauan ke masyarakat agar mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

“Polres akan tetap bersama penyelenggara melakukan pengawasan dengan tujuan pengawasan partisipatif yakni menjadikan Pemilu bersinegritas, mencegah terjadinya konflik, membentuk karakter dan kesadaran politik masyarakat, meningkatkan kualitas demokrasi dan mendorong tingginya psrtisipasi publik,” katanya.

Olehnya itu, Mantan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Maluku itu meminta peran masyarakat dalam pengawasan pilkada memberi informasi awal mencegah pelanggaran, mengawasi/memantau dan melaporkan.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!