Sekilas Info

Ingin Saksikan Pesawat Tempur F-16, Ratusan Siswa Padati ‘Pattimura Open Base’

AMBON – Ratusan siswa dari sejumlah SD dan SMP di Kota Ambon memadati ‘Pattimura Open Base’ yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Ambon, Maluku, Sabtu (14/3/2020).

Para siswa tersebut tertarik untuk melihat secara langsung tiga pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi - Jawa Timur yang dipamerkan pada ‘Pattimura Open Base’.

Selain menyaksikan langsung static show F-16, para siswa juga mendapat penjelasan dari Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Agus “Wolverine” Dwi Ariyanto dan dua penerbang lainnya yaitu Lettu Pnb Aditya “Skipper” Wahyu dan Lettu Pnb Fulgentius Dio “Lizard” Prakoso yang mengawaki ketiga pesawat tersebut.

Selain static show F-16, ‘Pattimura Open Base’ juga menampilkan pameran sarana tempur Paskhas. Ada juga talk show pilot pesawat tempur.

“Kita mengundang para siswa dari sejumlah SD dan SMP untuk menyaksikan Pattimura Open Base yang dimeriahkan dengan keberadaan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3. Pesawat tersebut berada di Ambon Ambon dalam rangka Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III dengan sandi Operasi Trisakti-20, sehingga kita ditampilkan Pattimura Open Base,” jelas Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan kepada malukuterkini.com, Sabtu (14/3/2020).

Dikatakan, event yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tersebut diharapkan bisa menumbuhkan minat kedirgantaraan generasi muda yang hadir.

“Tentu dengan melihat langsung pesawat tempur, para peminat kedirgantaraan bisa tertarik untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara kedepannya,” kata Danlanud yang merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai alumni terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1995. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!