Sekilas Info

BPBD Ambon Bangun 40 Tenda Darurat Bagi Korban Kebakaran Di Ongkoliong

BANGUN TENDA – Personel BPBD Kota Ambon membangun tenda darurat untuk warga korban musibah kebakaran di kawasan Ongkoliong - Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Minggu (29/3/2020).

AMBON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon telah membangun 40 tenda darurat untuk korban musibah kebakaran di kawasan Ongkoliong - Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Minggu (29/3/2020).

"Saat ini kita sudah membangun 40 tenda darurat untuk ditempati para korban," ungkap Kepala BPBD Kota Ambon Demmy Paays kepada malukuterkini.com, di Ambon, Minggu (29/3/2020).

Ia menjelaskan, tenda darurat yang dibangun merupakan tenda tambahan sebeb sebelumnya sudah ada tenda yang dibangun.

"Ini tenda tambahan karena sudah terlebih dahulu dibangun 2 tenda dari Polda Maluku dan 20 tenda keluarga dari Dinas Sosial Provinsi Maluku,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar 80 unit rumah warga di kawasan Ongkoliong - Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ludes dilalap api, Minggu (29/3/2020). Kebakaran tersebut sekitar pukul  04.30 WIT.

Dua warga  meninggal yaitu Rivai (32) yang sehari-hari berprofesi sebagai penarik gerobak akibat luka bakar sementara satu korban meninggal lainnya belum teridentifikasi.

Sedangkan korban luka bernama Suparji (65) yang mengalami luka bakar di lengan kiri dan luka lecet di kaki sebelah kiri. Korban luka sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!