Sekilas Info

Korban Kebakaran di Ongkoliong Peroleh Bantuan Pemkot Ambon

SERAHKAN BANTUAN - Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Rabu (1/4/2020).

AMBON - Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Rabu (1/4/2020).

Sekkot yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Nurhayati Jasin dan Kepala BPBD Kota Ambon Demmy Paays menyerahkan bantuan berupa perlengkapan masak dan sembako kepada kepada 5 kepala Keluarga (KK) secara simbolis yang dipusatkan di salah satu tenda pengungsian.

Sekot mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah atas warganya yang terkena bencana dan bentuk kepedulian pemerintah atas situasi atau musibah yang terjadi.

“Pemkot merasa prihatin dengan kondisi warga yang mengalami musibah kebakaran, dan berharap, warga bisa menerima kenyataan dengan hati lapang. ’Tidak ada seorangpun yang menghendaki adanya bencana. Namun kalau itu terjadi, maka kita harus tabah dan tawakal serta menyerahkan semuanya kepada Tuhan,’’ katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Nurhayati Yasin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban terdiri dari kebutuhan sehari-hari pengungsi, seperti beras, mie instan, minyak goreng, hingga piring dan gelas.

"Bantuan kali ini menyangkut kebutuhan dapur warga yang terdampak kebakaran. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban para korban musibah kebakaran,” katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!