Sekilas Info

Cegah Covid-19, Operasional Warkop & Supermarket Di Ambon Dibatasi

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membatasi operasional café, warung kopi dan supermarket, sedangkan untuk bioskop, karaoke dan bioskop ditutup, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Nomor 443/11/SE/2020 tertanggal 4 April 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Dalam surat edaran dijelaskan, seluruh toko modern, swalayan, supermarket, Indomaret, Alfamidi serta Indogrosir termasuk juga cafe dan rumah kopi waktu operasional dimulai jam 09.00-20.00 WIT.

Sedangkan khusus terhadap karaoke dan bioskop, untuk sementara ditutup sampai ada pemberitahuan untuk operasional.

Sementara, untuk Indomaret, Indogrosir dan Alfamidi yang operasional 24 jam, dimintakan hanya mengaktifkan 2 gerai per kecamatan setelah jam 20.00 WIT dan diatur oleh manajemen perusahaan.

Khusus untuk antrian lokasi belanja, Wali Kota dalam surat edaran tersebut meminta untuk dibuat jarak 1,5 meter. Wajib mempergunakan wastafel didepan pintu masuk lokasi usaha.

Wali Kota Ambon, ketika dikonfirmasi malukuterkini.com, Sabtu (4/4/2020), mengaku langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita mulai terapkan besok, dan kami harap masyarakat bisa mengikuti ini, karena ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan melakukan pengawasan dilapangan.

"Saya sudah sampaikan kepada Disperindag untuk nantinya melakukan pengawasan di lapangan," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!