Sekilas Info

Pelni: KM Nggapulu Rubah Rute

AMBON – Rute pelayaran KM Nggapulu akan mengalami perubahan setelah menyinggahi Pelabuhan Ambon, Minggu (12/4/2020) mendatang.

“Nantinya Minggu (12/4/2020) mendatang, KM Nggapulu akan tiba di Ambon dari Pelabuhan Bau-Bau. Sesuai rute semula, kapal tersebut setelah dari Ambon akan melanjutkan perjalanan ke Banda – Tual – Dobo – Kaimana - Fak Fak - Kaimana – Dobo - Tual – Banda – Ambon. Namun karena ada penutupan Pelabuhan Kaimana dan Fak Fak maka KM Nggapulu tak menyinggahi kedua pelabuhan dimaksud sehingga ada perubahan rute pelayaran,” ungkap General Manager PT Pelni Cabang Ambon, Samto kepada malukuterkini.com, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan, nantinya setelah dari Ambon, maka Pelabuhan Dobo akan menjadi pelabuhan ujung atau terakhir.

“Jadi setelah dari Dobo itu tidak lanjut lagi seperti biasa ke Kaimana dan Fak-Fak tetapi rutenya dirubah langsung balik ke Tual - Banda – Ambon lalu ke pelabuhan-pelabuhan di kawasan barat seperti rute semula,” jelasnya.

Dikatakan, KM Nggapulu tak menyinggahi pelabuhan Kaimana dan Fak-Fak karena daerah tersebut melakukan penutupan pelabuhan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket tuijuan Kainama dan Fak-Fak, bisa membatalkan tiket di kantor Pelni.  Jadi penumpang bisa ke kantor untuk membatalkan tiket, serta membawa identitas mereka, karena uang mereka akab dikembalikan," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!